Psychedelic Pointer

Social Network

https://www.instagram.com/tohirin_t217https://www.youtube.com/channel/UC0XP0cI4X9K7m4ys7Y2c33Ahttps://www.facebook.com/Tohirint217Vloghttps://twitter.com/irin134040https://plus.google.com/u/0/115095363943687906640

Kamis, 02 Maret 2017

Tips Memilih Knalpot Racing Buat harian

Halo teman -teman, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. di kesempatan kali ini saya akan membagi tips kepada teman-teman semua tentang tips mimilih knalpot racing buat harian. Pertama teman - harus tau knalpot itu apa dan fungsinya itu apa, saya akan menjelaskan sedikit tentang knalpot, oke langsung saya cuuussss.


Knalpot adalah Komponen yang penting untuk kendaraan sepeda motor, mobi, kreta api, dan pesawat terbang sekali pun menggunakan knalpot. Fungsi knalpot itu ada ada 3 yaitu sebagai peredam suara agar suara mesin yang keluar dari saluran buang tidak mengeluarkan suara bising akibat proses kerja mesin di dalam ruang silinder, untuk meningkatkan tenaga mesin atau power mesin, dan terakhir sebagai ornamen atau untuk mempercantik tampilan.

Semkain berkembangnya industri dan persaingan di dunia otomotif terutama di indonesai, membuat produsen knalpot racing semakin beagam, dan banyak sekali knalpot racing yang sudah ada di pasaran indonesia mulai dari harga Ratusan ruibu sampai jutaan rupiah.

 Gambar 1. Contoh Knalpot Racing Lokal

Memilih knalpot itu sangat penting untuk tampilan maupun performa mesin, karena bila salah membeli knalpot akan berakibat mesin tidak bisa maksimal. contoh ketika kita membeli knalpot untuk sepeda motor sebaiknya kita pikir pikir dulu untuk apa membeli knalpot racing itu, apakah untuk balap atau pun untuk harian, kenapa saya bilang seperti itu karena jika teman - teman salah membeli knalpot sayang banget uang nya  :D

Ada 4 Hal yang perlu di perhatian sebelum memberil Knalpot Racing diantaranya :

  • Tujuan dan mengenali karakter mesin, teman -teman harus tau tujuan membeli knalpot racing apakah buat keperluan balap, untuk meningkatkan performa atau cuma sekedar untuk tampilan. Paling penting harus mengetahui karakter mesin sepeda motor teman -teman, supaya teman -teman bisa memperkirakan karakter knalpot seperti apa yang harus dibeli, jangan sampai salah kaprah atau salah membeli, kebanyakan orang sering salah kaprah dan asal membeli knalpot akibatnya malah menurunkan performa mesin, dan akhir nya knalpot tersebut tidak di pakai atau dijual kan mubazir teman - teman .
  • Desain atau tipe knalpot, Sesain knalpot sangat berpengaruh terhadap performa mesin dan pembuangan gas buang yang di buang melalui lubang Ex, Untuk mesin sepeda motor standar hindari diameter leher knalpot yang terlalu besar karena gas sisa pembakaran yang di buang melalui knalpot akan terlalu los dan menyebabkan tenaga mesin tidak maksimal dan tidak ada tenaganya. Pengaruh Silincer juga penting kalau pingin power atasannya ngisi pakai silincer yang pancang, dan jika pingin bawahan dan tengahnya lebih galak bisa pakai ukuran silincer yang pendek. Knalpot racing untuk mesin standar cari diameter pipa leher yang lebih besar sedikit dengan knlapot standar bawaan, misalkan yang pertama menentukan Diameter pipa sepeda motor diameter pipa lehernya 17 mm, teman - teman cari knalpot racing yang ukurannya lebih besar dari 17 seperti 20 mm yang penting jangan terlalu kebesaran karena itu sangat berpengaruh. Yang kedua, teman - teman bisa mengukur dengan ukuran piston / seher motor teman - teman , dan bisa juga dengan mengukur besar lubang klep keluaran menggunakan feeler gauge.
  • Kualitas Bahan, Bahan itu sangat penting untuk ketahanan dan keawetan knalpot, karena bila bahan knalpot jeles akan memperingkat ketahanan knalpot. Ada beberapa bahan knalpot yaitu Galvanis, Bahan ini di pasaran sangat gampang di temukan dan harganya juga murah, dalam proses pengelasan sangat mudah karena tidak memerlukan las khusus, tetapi kekurangannya bahan galvanis ini mudah berkarat dan ketahananya tidak begitu baik. Stainles Steel, bahan ini sangat banyak digunakan di dunia otomotif terutama di  komponen knalpot, keuntungannya anti karat dan bahannya sangat kuat baik menterap panas, bagus di pandang, kekurangan harus memerlukan las khususu seperti las argon. Titanium, bahan ini sangat susah ditemukan, dan jarang yang memakai bahan titanium, keuntungannya Bahan sangat ringan dan kuat, pada pansa tertentu  akan berubah warna, dan menyerap panas sangat baik, kekurangan dari bahan titanium ini harganya mahal, dan susah ditemukan untuk gahan titanium yang 80 %. Jadi teman -teman bisa pilihn 3 bahan tersebut sesuai dengan kebutuhan.
  • Pilih knalpot racing yang asli, karena Barang yang Kw itu tidak menjamin kekuatan dan kualitasnya, jadi teman -teman jika pingin awet dan kualitas bagus pilih knalpot yang asli, banyak ko knalpot - knalpot racing lokal yang bagus dan sudah teruji , contohnya seperti gambar . tetapi kalau teman - teman pingin membuat sendiri, cari bahannya yang bagus dan berkualitas supaya bisa memperpanjang keawetan knalpot teman - teman.
    
Gambar contoh Knalpot Racing Lokal

Dari penjelasan diatas pasti teman -teman pasti sudah tau dan memperkirakan karakter apa yang harus di beli untuk karakter speda motor teman - teman, jadi kembali lagi kepada teman - teman yang akan membeli knalpot racing karena semua orang memiliki slera dan kebutuhanannya masing - masing. Semoga tips memilih knalpot racing ini bermanfaat dan teman -teman tidak bingun lagi untuk membeli knalpot racing, sampai jumpa di artikel selanjutnya terima kasih.


untuk lebih jelasnya tentang tips memilih knalpor racing silahkan bisa lihat video saya di bawah ini atau di youtube

1 komentar:

  1. Blue Titanium | TITanium Arts | Culture, & History
    Blue Titanium. titanium connecting rod Blue Titanium was a trademark of T-Mobile. It was created in partnership titanium steel with the titanium mig 170 National Lottery to promote charitable and educational programs $8.00 micro touch trimmer · ‎Out of stock fallout 76 black titanium

    BalasHapus

Silahkan yang ingin berkomentar tentang aktivitas blog dan artikel saya, tapi tolong gunakan bahasa yang sopan. terima kasih.